Akankah Orang Eropa Merasakan Manisnya Iman??

        

--Bismillah--     

       Hari ini kita benar-benar di uji dengan berbagai cobaan yang menimpa kaum Muslimin, kita dapati berbagai macam makar yang di lancarkan oleh orang-orang kafir terhadap kaum Muslimin, mulai dengan isu teroris, Islam agama bar-bar, anti Ham dan tuduhan-tuduhan dusta dan yang semisalnya dan ini di benarkan oleh orang yang termakan oleh isu tuduhan yang di alamatkan kepada kaum Muslimin dan inilah sebagian tanda kiamat akan datang sebagaiman sabda Nabi ﷺ :




قال رسول الله صلى الله عليه وسلم سَيَأْتِي على النَّاسِ سَنَوَات خَدَّاعَات يُصَدَّقُ فِيهَا الكَاذِبُ ويُكَذَّبُ فيها الصَادِقُ ويُؤْتَمَنُ فِيهَا الخَائِن وَيَخَوَّنُ فِيهَا الأَمِين
“Akan datang kepada manusia tahun-tahun penuh kedustaan, orang yang jujur di dustakan sedangkan orang yang pendusta di benarkan, orang yang amanah dianggap pengkhianat, sedangkan pengkhianat dianggap orang yang amanah”..

      Dan anehnya orang-orang Islam sendiri termakan oleh isu sampah tersebut di karenakan jauhnya mereka dari agama ini, dan inilah kejahilan diatas kejahilan, dan akhir-akhir ini kita dapati orang -orang eropa(ar-Rum) mulai banyak yang menukar agamanya dengan agama yang di bawa oleh Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam yakni Islam, dan berbagai cara mereka lakukan untuk menolak agar Islam tidak berkembang di benua biru tersebut oleh kaum kufar, di bulan ini terjadilah fitnah pemboman dan penembakan yang dilakukan oleh kelompok teroris IS(Islamic State katanya) di Paris-Perancis sebagaimana yang mereka klaim dan akhirnya mereka membabi buta menangkapi kaum Muslimin yang tidak tau apa-apa, kemudian dengan alasan yang mereka buat agar mereka (orang Perancis/Kufar) mendapat pembenaran untuk membunuhi kaum Muslimin di Suriah dengan alasan menyerang kelompok teroris IS tersebut dan diantara tujuan besar yang akan mereka capai adalah tertolaknya kaum Muslimin di benua biru tersebut, mengingat akhir-akhir ini imigran dari negri kaum Muslimin dan para pengungsi suriah mulai banyak berdatangan ke eropa, itulah yang mereka takutkan sehingga berbagai cara mereka lakukan termasuk mengorbankan nyawa masyarakatnya sendiri dan mereka hendak memadamkan cahaya Allah akan tetapi Allah akan senantiasa menyempurnakan cahayanya sebagaiman FirmanNya :

يُرِيدُونَ لِيُطْفِئُوا نُورَ اللَّهِ بِأَفْوَاهِهِمْ وَاللَّهُ مُتِمُّ نُورِهِ وَلَوْ كَرِهَ الْكَافِرُونَ
"Mereka ingin memadamkan cahaya Allah dengan mulut (tipu daya) mereka, tetapi Allah (justru) menyempurnakan cahaya-Nya, walau orang-orang kafir membencinya".(as-shoff.8)

berdasarkan statistik di situs http://www.pewresearch.org/fact-tank/2015/11/17/5-facts-about-the-muslim-population-in-europe/  kaum Muslimin terbanyak di eropa adalah negara perancis dan Jerman dan populasi yahudi terbanyakpun berada di perancis, sekarang merekapun merasa terancam dengan berkembangnya Islam di perancis, bahkan orang yahudipun mengatakan" Perancis bukan milik kita lagi" sehingga mereka berniat hijrah ke amerika, canada dan israel.akankah benua biru tersebut akan berubah menjadi negri kaum Muslimin? mengingat Rasulullah ﷺ pernah bersabda, hadist tersebut di riwayatkan dalam shohih Muslim bahwasanya yang akan menaklukkan Konstantinopel/Istambul adalah dari ras mereka (Bani Asfar/Bani Ishaq) sebagaimana diriwayatkan dari Abu Hurairoh Radhiallahu'anhu.

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ سَمِعْتُمْ بِمَدِينَةٍ جَانِبٌ مِنْهَا فِي الْبَرِّ وَجَانِبٌ مِنْهَا فِي الْبَحْرِ قَالُوا نَعَمْ يَا رَسُولَ اللَّهِ قَالَ لَا تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى يَغْزُوَهَا سَبْعُونَ أَلْفًا مِنْ بَنِي إِسْحَقَ فَإِذَا جَاءُوهَا نَزَلُوا فَلَمْ يُقَاتِلُوا بِسِلَاحٍ وَلَمْ يَرْمُوا بِسَهْمٍ قَالُوا لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَاللَّهُ أَكْبَرُ فَيَسْقُطُ أَحَدُ جَانِبَيْهَا قَالَ ثَوْرٌ لَا أَعْلَمُهُ إِلَّا قَالَ الَّذِي فِي الْبَحْرِ ثُمَّ يَقُولُوا الثَّانِيَةَ لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَاللَّهُ أَكْبَرُ فَيَسْقُطُ جَانِبُهَا الْآخَرُ ثُمَّ يَقُولُوا الثَّالِثَةَ لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَاللَّهُ أَكْبَرُ فَيُفَرَّجُ لَهُمْ فَيَدْخُلُوهَا فَيَغْنَمُوا فَبَيْنَمَا هُمْ يَقْتَسِمُونَ الْمَغَانِمَ إِذْ جَاءَهُمْ الصَّرِيخُ فَقَالَ إِنَّ الدَّجَّالَ قَدْ خَرَجَ فَيَتْرُكُونَ كُلَّ شَيْءٍ وَيَرْجِعُونَ

Dari Abu Hurairah, bahwasanya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam pernah bertanya, "apakah kalian pernah mendengar sebuah kota yang sebahagiannya di darat dan sebagian lainnya di laut(konstantimopel)?" Para sahabat menjawab, "benar Rasulullah kami telah tahu tentang hal tersebut" Lalu Rasulullah bersabda, "Kiamat tidak akan terjadi kecuali kota tersebut di perangi oleh tujuh puluh ribu orang dari "Bani Ishaq". Ketika mereka memasuki kota tersebut, maka mereka langsung mendudukinya. Mereka tidak menyerang dengan senjata ataupun panah. Mereka akan meneriakkan kalimat Laa ilaaha illallahu wallaahu akbar, maka jatuhlah sebagian kota tersebut dari salah satu arahnya {Tsaur berkata, "Yang saya ketahui, Rasulullah hanya bersabda, 'Yang dari arah laut'}. Setelah itu, mereka pun mengucapkan Laa ilaaha illallaahu wallaahu akbar, maka jatuhlah kota tersebut dari arah yang lain. Kemudian mereka mengucapkan untuk yang ketiga kalinya Laa ilaaha illallaahu wallaahu akbar, maka terbukalah jalan masuk bagi mereka. Setelah itu, mereka pun memasuki kota ini dan memperoleh harta rampasan perang. Tak lama kemudian datanglah seseorang yang berkata, "Dajjal telah muncul." Lalu mereka meninggalkan segala apa yang mereka dapatkan dan kembali pulang1

Juga disebutkan juga bahwasanya mereka adalah bangsa terbanyak di akhir zaman sebagaimana  disebutkan dalam hadist yang juga di riwayatkan dalam Shohih Muslim.

عن مُوسَى بْن عُلَيٍّ عَنْ أَبِيهِ قَالَ قَالَ الْمُسْتَوْرِدُ الْقُرَشِيُّ عِنْدَ عَمْرِو بْنِ الْعَاصِ سَمِعْتُ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ تَقُومُ السَّاعَةُ وَالرُّومُ أَكْثَرُ النَّاسِ فَقَالَ لَهُ عَمْرٌو أَبْصِرْ مَا تَقُولُ قَالَ أَقُولُ مَا سَمِعْتُ مِنْ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ لَئِنْ قُلْتَ ذَلِكَ إِنَّ فِيهِمْ لَخِصَالًا أَرْبَعًا إِنَّهُمْ لَأَحْلَمُ النَّاسِ عِنْدَ فِتْنَةٍ وَأَسْرَعُهُمْ إِفَاقَةً بَعْدَ مُصِيبَةٍ وَأَوْشَكُهُمْ كَرَّةً بَعْدَ فَرَّةٍ وَخَيْرُهُمْ لِمِسْكِينٍ وَيَتِيمٍ وَضَعِيفٍ وَخَامِسَةٌ حَسَنَةٌ جَمِيلَةٌ وَأَمْنَعُهُمْ مِنْ ظُلْمِ الْمُلُوكِ

Dari Musa bin Ulay dari ayahnya, dia berkata, "Al Mustaurid Al Qurasyi pernah berkata di sisi Amr bin 'Ash, 'Saya pernah mendengar Rasulullah bersabda, 'Kiamat pasti akan terjadi, manakala jumlah orang Romawi paling banyak.' Amr bin Ash berkata, "Pikirkanlah dulu ucapanmu itu hai Al Mustaurid!" Al Mustaurid berkata, "Saya mengatakan apa yang telah saya dengar dari Rasulullah SAW." Amr bin Ash berkata, "Sesungguhnya ucapanmu itu ada benarnya, karena orang Romawi itu mempunyai empat sifat, di antaranya adalah: 1}. Mereka adalah orang yang paling sabar dalam menghadapi bencana. 2}. Mereka adalah orang yang paling cepat sadar seusai musibah. 3}. Mereka adalah bangsa yang paling cepat menyerang kembali dalam peperangan setelah lari. 4}. Mereka adalah orang yang paling baik terhadap orang miskin, anak yatim, dan orang yang lemah. Dan yang 5}atau yang terakhir memang sangat bagus yaitu mereka orang yang paling tahan terhadap kezhaliman seorang penguasa."2

أن الْمُسْتَوْرِدُ الْقُرَشِيُّ سَمِعْتُ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ ((تَقُومُ السَّاعَةُ وَالرُّومُ أَكْثَرُ النَّاسِ))َ قَالَ: فبلغ ذالكُ عَمْرٌو بن العاصِ، فقال : ما هذه الأحاديث التي تذكر عنك أنك تقولها عن رسول الله ؟ فقال له الْمُسْتَوْرِدُ : قلت الذي سمعت من رسول الله   . قال : فقول عمرو : لَئِنْ قُلْتَ ذَلِكَ إِنَّ فِيهِمْ لَخِصَالًا أَرْبَعًا إِنَّهُمْ لَأَحْلَمُ النَّاسِ عِنْدَ فِتْنَةٍ ،,وأصبر الناس عندَ مُصِيبَةٍ، وَخَيْرُ الناس لِمِسْكِينٍهم وَضَعِفائهم.
Dari al-Mustaurid al-Qurasyi aku telah mendegar dari Rasulullah beliau berkata : “Kiamat  akan terjadi, manakala jumlah orang Romawi paling banyak”.
Hadist ini terdengar oleh Amr bin Ash, dia bertanya, Hadist-hadist apakah ini, yang katanya berasal dari kamu, dan bahwasanya kamu menyampaikan dari Rasulullah ?.
Dijawab al-Mustaurid, saya memang mengatakan apa yang saya dengar dari Rasulullah .
Mendengar penegasan al-Mustaurid, maka Amr mengatakan” kalau benar apa yang kau katakana itu, maka memang mereka adalah bangsa yang paling bijak ketika terjadi huru hara, bangsa yang paling tabah ketika tertimpa musibah, dan bangsa yang paling baik sikapnya terhadap orang-orang miskin dan orang-orang lemah di kalangan mereka.”3


قال ابن كثر: وهذا يدل على ان الروم يسلمون في أخر الزمان، ولعل فتح القسطنطينية يكون على يدى طائفة منهم كم نطق به الحديس المتقدم أنه يغزوها سبعون الفا من بني إسحاق، والروم من سلالة العيص بن إسحاق بن إبراهيم الخليل عليه صلاة و سلام، فهم اولاد عم بني إسرائيل وهو يعقوب بن إسحاق، فالروم يكونون في اخر الزمان خيرا من بن إسرائيل، فإن الدجال يتبعه سبعون الفا من يهود أصبهان، فهم أنصار الدجال، هؤلاء، أعنى الروم قد مدح في هذا الحديث، فلعلهم يسلمون في يدي المسح إبن مريم.والله أعلم. على أنه قد وقع في بعض الروايات :  ((من بنى إسماعيل)). وقوي ذلك عياض وغيره. والله أعلم.

         Berkata Ibnu Katsir rahimahullah : Berita ini menunjukan, bahwa bangsa-bangsa romawi pada akhir zaman akan masuk Islam. Dan boleh jadi konstantinopel akan di taklukkan oleh segolongan dari mereka, sebagaimana disebutkan pada hadist yang telah berlalu, bahwa kota tersebut di serbu oleh tujuh puluh ribu keturunan Ishaq, karena orang-orang romawi memang keturunan dari Al-‘Ish bin Ishaq bin Ibrahim al-Kholil, jadi mereka adalah sepupu(anak-anak paman) bani Isra’il yakni anak-anak keturunan Ya’qub bin Ishaq.
         Dengan demikian bangsa romawi di akhir zaman akan lebih baik dari bani Israil karena dajjal di ikuti oleh tujuh puluh ribu tentara dari kaum yahudi asfahan. Mereka adalah para pendukung dajjal, sedangkan sepupu mereka yakni bangsa romawi ternyata telah mendapat pujian dalam hadist ini, sehingga boleh jadi mereka masuk Islam di tangan al-Masih Isa bin Maryam. Wallahu’alam.4 

Akankah benua Eropa akan menjadi negri kaum Muslimin?? Wallahu’alam

Hanif Abu Muhammad
6 Safar 1437 Hijriah


1. HR.Muslim. 2920
2. HR.Muslim. 2898
3.HR.Muslim. 2898
4. Ibnu Katsir di kitab  البداية والنهاية.hal.109.Jilid.19

Share on Google Plus

About abu muhammad

Kami adalah kaum yang dimuliakan Allah dengan Islam, maka jika kami mencari kemuliaan dengan selainnya, maka Allah akan menghinakan kami [Umar bn Khattab].
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar

Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan Hari Akhir, maka berbicaralah yang baik atau diamlah” (HR Bukhari, Muslim)