Diantara tanda-tanda hari kiamat

Di jelaskan dalam ash-Shahiihain dari Hudzaifah Ibnul Yaman Radhiyallahu'anhu yang beliau riwayatkan dari Nabi Shalallahu 'alaihi wa sallam tentang hilangnya amanah :

حتى يقال للر جل: ما أجلده! ما أظرفه!ما أعقله! ومافي قلبه مثقال حبة من خر دل من إيمان

"Sehingga dikatakan kepada seseorang,'Sungguh kuat! Sungguh cerdas! Sungguh cerdik!' Sementara tidak ada keimanan seberat biji sawipun".*

Inilah kenyataan yang terjadi di tengah-tengah kaum muslimin pada zaman sekarang ini. Mereka berkata kepada seseorang, "Sungguh cerdas! Sungguh baik akhlaknya!" mereka mensifatinya dengan sifat-sifat yang paling indah, padahal mereka adalah manusia paling fasik, paling sedikit agama juga amanahnya. Bisa jadi sebenarnya dia musuh bagi kaum muslimin dan selalu berusaha untuk menghancurkan Islam. Tidak ada daya dan upaya kecuali dari الله yang Maha Tinggi lagi Maha Agung.**

Benarlah apa yang dikatakan oleh Nabi Shalallahu 'alaihi wa sallam bahwa di zaman kita sekarang ini terjadi hal yang demikian sampai-sampai orang yang kurang akalnya menganggap paham pluralisme sebagai paham yang baik, menganggap tokoh pembawa paham sesat tersebut orang yang cerdas, orang yang pintar! bahkan sampai mengangap tokoh bangsa!

La Hawla wala quwwata illa billah(penulis)....

* Shahiih al-Bukhari, kitab ar-Riqaaq, bab Raf'ul Amanah (XI/333, al-Fath) Shahiih Muslim, kitab al-Imaan, bab Raf'ul Amaanah wal Iimaan min ba'dil Quluub (II/167-170, syarah an-Nawawi).
** Penjelasan Syaikh DR Yusuf al-Wabil di kitab Hari Kiamat Sudah Dekat terbitan Pustaka Ibnu Katsir.

by abu Muhammad
Share on Google Plus

About abu muhammad

Kami adalah kaum yang dimuliakan Allah dengan Islam, maka jika kami mencari kemuliaan dengan selainnya, maka Allah akan menghinakan kami [Umar bn Khattab].
    Blogger Comment
    Facebook Comment